Contact Details

Pengikut

Get in Post

Pengalaman akses internet Dengan SSID Speedy Instan dan speedy instan 8108

Sebelum saya menceritakan pengalaman saya menggunakan Wifi.id dengan ssid Speedy instan,ada kala nya kita mengenal apa sih wifi.id itu??? jangan-jangan banyak dari kawan-kawan yang belum tau apa itu wifi.id..

Apa yang di maksud dengan wifi.id? bagaimana sih bentuk nya?? bagaimana cara guna nya?? Apa kelebihan nya??mungkin itu yang terpikir oleh kita yang belum pernah sama sekali mendengar nya apa itu wifi.id.sebagai contoh ,misal nya di tempat saya di berastagi kab karo,masih banyak sekali masyarakat-masyarakat yang belum begitu mengenal apa itu wifi.id,mungkin salah satu nya karena Plasa Telkom berastagi sendiri tidak ada edukasi,promotion atau lain nya  ke masyarakat . Padahal itu sangat berguna bagi masyarakat di luar sana...

Disini saya harapkan,kita tidak hanya bisa mengenal apa itu wifi.id,tapi yang saya harapkan kawan-kawan juga bisa menggunakan nya,dan menikmati nya..

1.Apa wifi.id itu??

Wifi.id atau biasa di sebut dengan indonesia wifi ini adalah layanan Public internet berbasis teknologi wifi/hotspot yang disediakan oleh TELKOM group atau operator yang bekerja sama dengan Telkom itu sendiri.
wifi.id


ya... wifi.id itu wifi(wireless fidelity),mungkin nama wifi itu mungkin di masyarakat sudah familiar,biasa sering kita temui di beberapa cafe,kampus atau lain nya..

2.Bagaimana sih bentuk Wifi.id ini?

Untuk Wifi.id ini tidak sama dengan wifi-wifi yang terpasang di mall,di cafe,atau di campus,wifi.id ini khusus diberikan telkom...walau guna nya saya yaitu untuk meng akses internet..hehehe
Akses point dengan menggunakan antenna

Akses point tidak memakai antenna

wifi.id

wifi.id

wifi.id

wifi.id

Untuk Wifi.id sendiri sampai sekarang masih 2 bentuk,make antenna dan tidak memakai antenna.
Sebenar nya tidak ada perbedaan di kedua akses point ini,yang membeda kan hanya tempat.yang tidak memakai antenna biasa di tempatkan di atas,mungkin di atas asben,atau lain nya.. dan yang memakai antenna itu biasa nya di dingding .hanya itu.

3. Bagaimana cara menggunakan nya?

Kita tidak hanya mengenal apa itu wifi.id,tapi kita di minta tau bagaimana cara menggunakan nya..
untuk mengakses wifi.id,ada beberapa pilihan akses yang bisa kita gunakan.
1.Speedy instan(SPIN)
2.Telkomsel
3.Flexi
4.Voucher
5.dll
tapi biasa saya menggunakan hanya speedy instan dan telkomsel,selebihnya belum pernah,tapi kegunaan dan cara pake hampir sama.Disini saya akan memberikan tips,bagaimana cara saya melakukan atau meng akses wifi.id dengan pilihan speedy isntan dan telkomsel.

1.Speedy Instan

Speedy instan adalah sebuah layanan dari telkom.Layanan ini merupakan layanan dengan koneksi "normally open".Pelanggan dapat menggunakan speedy instan tanpa abodemen bulanan.
cara cara nya sebagai berikut :
a. Gosok lah kartu speedy instan anda yang bsa didapatkan di plasa telkom terdekat.
contoh kartu spin card

b. Connect ke SSID wifi.id dengan catatan ditempat anda ada Akses point wifi.id.

c. Setelah anda connect dengan Ssid wifi.id,silahkan buka google chrome,mozilla atau lain nya,maka muncul portal home page nya wifi.id
halaman depan wifi.id

pilihan beberapa akses yang bisa digunakan
untuk melanjutkan kita pilih akses nya dengan speedy instan(SPIN),maka muncul halaman portal speedy isntan nya seperti gambar di bawah ini:
halaman portal speedy instan
d.Masukkan lah username dan password yang sudah anda gosok di kartu speedy instan nya,lalu klik LOGIN.
setelah klik Login
Pilih saja TIdak dan langsung LOGIN.
e. Proses mengakses speedy instan dengan SPIN sudah selesai dan sudah bisa digunakan,..
CTT : setiap SPIN CARD ini hanya di berikan waktu 24 Jam dengan di hargai Rp.5000 saja.

2.Telkomsel

Dari pengalam pribadi saya,ketika saya kehabisan Kartu Spin card,tepat nya saat bermain di plasa telkom kabanjahe,dan saya ditawarkan untuk mengakses dengan cara potong pulsa by telkomsel.
cara nya sangat simple,cara nya hanya ketik NET [Spasi] 5000 dan kirim ke 8108,kita akan mendapatkan balasan berupa username dan pass nya..
balasan dari 8108 dengan telkomsel
Setelah mendapatkan username dan password tersebut,kita connect dengan ssid wifi.id dan pilihan akses speedy instan(spin).
2. setelah itu connect lah ke SSID wifi.id dan pilih akses Speedy instan

3. Masukkanlah username dan password yang sudah di berikan lewat SMS..
4. Dan Login...
5. Dan selesai...anda bisa menikmati layanan speedy instan dengan sepuas-puas nya..dan dengan koneksi internet sama dengan Spin Card

Ctt : Username dan password dari SMS adalah pengganti username dan password apabila spincard anda atau stock anda sudah habis.

4. Apa sih kelebihan Wifi.id ini??

Banyak sekali masyarakat,kawan-kawan saya memberi pertanyaan seperti ini.. "wifi.id itu kelebihan nya apa sih,jangan2 sama seperti Speedy saya di rumah"..mungkin bisa saya jelaskan,wifi.id ini diberikan oleh telkom ke pengguna nya dengan kelebihan kecepatan berinternet dengan kecepatan cepat,sebagai contoh : wifi.id di plasa telkom berastagi,saya sebagai pengguna dapat memberi kan pendapat bahwasanya wifi.id itu memang diberikan telkom dengan kecepatan yang sangat cepat..

Sebagai pembuktian,bisa saya tunjukkan screenshot speedy test Cbn yang yang saya test di plasa telkom berastagi tersebut..
kecepatan wifi.id

speedy test cbn

Dengan kecepatan Download 20 Mbps dan Upload 26 Mbps,mungkin untuk download tidak terasa.. mungkin itu salah satu kelebihan dari wifi.id.

5.Dimana saja kita bisa mengakses wifi.id ini?

Semua dari pengalaman pribadi saya,mengikuti perkembangan teknologi,,hehhe.
saya tinggal di berastagi,tapi saya sering jalan-jalan dengan kawan-kawan,pastinya sekalian melihat-lihat akses point wifi.id ini... saya sendiri (berastagi),ada beberapa tempat yang sudah di berikan telkom,yaitu diantara nya  : RM.BuDIYAH pajak buah berastagi,Plasa telkom berastagi,Mesjid istihrar,Hotel Mickey holiday.


Kembali ke laptop...hehehhe

Pengalaman,ya semua dari pengalaman... saya belajar dari pengalaman.. heheh
Pertama saya mengakses wifi.id ini,sampai sekarng saya sudah menjadi langganan wifi.id khusus nya di daerah berastagi,..
a. Apa yang saya lakukan ??
Saya hobby download(film,software,dll),dengan ada nya wifi.id ini,download dengan kapasitas ber Giga-gia,jadi tidak terasa... suatu keuntungan bagi saya.
b. Dengan siapa saya sering mengakses nya?
saya tidak sendiri,saya ditemani dengan kawan-kawan yang setia juga menggunakan wifi.id ini..
saat bermain wifi.id di depan plasa telkom berastagi
Menunggu pesanan datang,enak nya main wifi.id,pasti seruu .
menunggu pesanan bakso

wifi.id
foto warung di depan plasa telkom berastagi :








Adek yang paling kecil sedang mempromosi kan speedy instan :-) saat sedang membeli speedy instan card di ruang pelayanan plasa telkom berastagi ..
wifi.id

wifi.id

speedy instan

koneksi instan internetan


c. Harapan saya sebagai user
Tentu saya juga mengharapkan semoga lebih banyak lagi kawan-kawan diluar sana khusus nya di berastagi yang menggunakan wifi.id ini,..dan menikmati koneksi internet dengan cepat.
d. Harapan saya ke Telkom
Semua kebutuhan plg atau konsumen,telkom tidak mau kalah,telkom memberikan pelayanan demi memuaskan konsumen nya,harapan saya ke depan nya,semoga akses point wifi.ini secepatnya tersebar di semua titik yang rame pengunjung.. karena di berastagi sendiri,masih beberapa yang ada wifi.id ini.
e.Ucapan terima kasih
Saya berterima kasih ke telkom,dan berterima kasih dengan pelayanan nya,semoga Telkom tetap jaya,selalu sukses dalam meningkatkan teknologi di indonesia maupun di dunia internasional.

Mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan tentang pengalaman saya memakai wifi.id ini.. apabalia ada kekurangan,saya minta maaf,karena saya juga dalam tahap pembelajaran.semoga informasi yang saya berikan ini,berguna di kalangan kawna-kawan.. terima kasih.

Profile : 
palmed Aprianto Sitepu

Nama : Palmed Aprianto Sitepu
Alamat : berastagi,kab karo,sumut.
Universitas : Quality Berastagi
Gsm : 0813-6022-804
website :speedyinstancard.blogspot.com





 


  1. Mantep.. kalo indonesia penuh semua dengan WiFi. bagaikan surga dunia ya.

    BalasHapus
  2. mantep juga gan ada area wifi yang kayak tempat rest area, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,.... terima kasih atas respon nya.

      Hapus
  3. Kalo yang SSID "Speedy Instant@wifi id" itu buat apa gan ?

    BalasHapus